Jumat, 29 April 2011

KPLI ( Komunitas Pengguna Linux Indonesia ) Tegal

Komunitas Linux di Tegal Banyak Sekali tapi saya yang tahu Hanya Salah satu Komunitas Linux KPLI yang berada di Tegal Waktu itu saya Mengenal maz/kka Linux di pameran yang di adakan di pendopo kota tegal (Balai Kota Tegal). Mereka sangat Segan dan friendly ke setiap pengunjung yang ada di pameran dan memberikan info tentang Linux yang berada di tegal, dan Linux cipta KPLI adalah POCI KALINGUNG
Baca selanjutnya ada Latar Belakang Komunitas Ini dan Anggota" di dalam Komunitas ini.



Komunitas Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Tegal, lahir atas inisiatif rekan-rekan warnet linux yang pada waktu itu telah mulai bermunculan di Tegal dan sekitarnya. Perlunya wadah yang bisa merangkul semua kalangan masyarakat secara luas untuk bisa belajar Linux dan Open Source menjadi salah satu dasar dibentuknya KPLI – Tegal. Rabu, 28 November 2007 adalah hari bersejarah bagi kami, karena pada waktu itu para inisiator dari warnet linux mengundang beberapa orang yang telah menggunakan dan mempunyai perhatian lebih kepada Linux untuk berkumpul duduk bersama yang kemudian lahirlah KPLI – Tegal.
Sebagaimana KPLI di daerah lain di seluruh pelosok Nusantara, komunitas ini merupakan “kawah candradimuka” bagi masyarakat untuk belajar bersama tentang Linux dan Open Source. Kegiatan pertemuan dan oprek bersama dilakukan rutin sebulan sekali dengan mengambil tempat di rumah atau warnet linux para anggota KPLI. Workshop serta Seminar juga diadakan secara berkala atau pada moment tertentu sebagai sarana lebih mensosialisasikan Linux. Selain itu KPLI – Tegal sering secara aktif membantu berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Linux dan Open Source yang diadakan oleh berbagai instansi baik dari Pemerintah maupun Swasta.
Logo KPLI – Tegal terdiri dari gambar POCI dan Pinguin. Poci merupakan simbol atau lambang kebanggaan warga Tegal yang memang terkenal dengan “moci” atau minum teh. Sedangkan Pinguin adalah representasi dari Linux itu sendiri.
KPLI – Tegal sendiri telah mengalami beberapa kali pergantian pengurus. Yun Setiawan adalah Ketua KPLI – Tegal yang Pertama, selanjutnya Yulistya Agung Indarto dan kini dipegang oleh Romi Muharyono.
Berikut kepengurusan KPLI – Tegal 2010
Ketua : Romi Muharyono
Sekretaris : Era Catur Wulan Sari
Bendahara : Y. Agung Indarto
Divisi Penelitian dan Pengembangan :
-  Joko Prabowo
-  Bimo Kontaning Rusjianto
Divisi Hubungan Masyarakat :
-  Sujatmiko
-  Tyas Pravitasari
Divisi Pendidikan dan Pelatihan
-  Rizki Alief Ramdhani
-  Ibnu Fahmi
Hubungi kami di email :
kplitegal@gmail.com
kwalitegal@gmail.com
IRC : server freenode #poci

0 komentar:

Posting Komentar

SALAM SUKSES SHARING BERSAMA DISINI AMBILAH HAL POSITIF DARI ARTIKEL YANG ADA DISINI